Jumat, 29 Maret, 2024

Anies Pastikan Bansos Tetap Jalan hingga Akhir Tahun

MONITOR, Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan resmi memberlakukan PSBB mulai hari ini, Senin (14/9). Meski dibatasi, Anies menjamin kalau pemberian bantuan sosial akan tetap berjalan. Bantuan sosial diberikan sesuai jadwal yang telah disusun hingga akhir tahun (Desember 2020).

Penerima bantuan ini sesuai dengan data yang sudah ada seperti yang selama ini berjalan. jumlahnya 2,4 juta keluarga rentan yang ada di Jakarta. Adapun, pembiayaan bantuan sosial ini dilakukan melalui APBN Kementerian Sosial dan APBD Provinsi DKI Jakarta yang nanti pendistribusiannya dilakukan melalui PD Pasar Jaya.

“Kita menyadari bahwa hari-hari ke depan adalah hari-hari kita harus menjaga kedisiplinan. Karena itu, saya garisbawahi sekali lagi. Prinsip dari PSBB adalah berada di rumah, mengurangi bepergian. Belajar di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah. Dan bila memang harus pergi, memang karena kondisi mengharuskan, mendesak. Mari kita sama-sama disiplin. Mari kita sama-sama melindungi diri kita dan orang lain khususnya dalam penggunaan masker.

Diakui Anies, menggunakan masker ini tidak nyaman. Namun lanjut Anies, terpapar COVID-19 itu jauh lebih tidak nyaman.

- Advertisement -

“Dirawat karena COVID-19 jauh lebih tidak nyaman. Karena itu, mari kita gunakan masker dalam kegiatan apapun untuk kita bisa menghindari penularan dan tertular. Dan masa PSBB jalani dengan disiplin. Ya mungkin ini terasa berat. Ya mungkin ini terasa tidak nyaman. Ya mungkin ini terasa membebani. Tapi kita jalani ini. Insya Allah sesudah masa ini, kita akan terasa lebih ringan, kita akan bisa melewati masa ini dengan baik, berkegiatan kembali dengan baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER