Peringati Tahun Baru Islam, Lumajang Idea-Fatayat NU Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Acara doa bersama dan santunan itu digelar di aula komplek Kantor Lumajang Idea Faudation di Jalan Raya Tukum Kecamatan Tekung Kab. Lumajang, Minggu (13/9/2020).

MONITOR, Lumajang – Keceriaan tampak di wajah puluhan anak yatim dari perwakilan seluruh desa sekecamatan Tekung Kab. Lumajang, Jawa Timur. Di tengah pandemi Covid-19 mereka menerima santunan berupa bingkisan parsel, Uang tunai dari Pengurus Lumajang Idea dan Pengurus Fatayat NU Kab. Lumajang.

Santunan diberikan usai acara “Doa Bersama untuk Keselamatan Dunia dan Santunan Anak Yatim” dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Acara doa bersama dan santunan itu digelar di aula komplek Kantor Lumajang Idea Faudation di Jalan Raya Tukum Kecamatan Tekung Kab. Lumajang, Minggu (13/9/2020).

Menurut Jamal selaku Direktur Lumajang Idea Faundation, doa Bersama dan pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian pada kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir

“Kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan, terutama anak yatim dan dhuafa jangan sampai putus. Ini kewajiban umat muslim, terutama bagi yang berkelebihan rezeki. Apalagi di tengah kondisi di tengah pandemi Covid-19 yang serba sulit sekarang, santunan ini sangat membantu adik-adik kita yang yatim,” kata jamal, sapaan akrab Direktur Lumajang Idea.

Dia berharap, melalui pembacaan Dzikir, Shalawat, doa para anak yatim beserta Pengurus Lumajang Idea, Pengurus PC, PAC, Ranting-ranting Fatayat NU, pandemi ini bisa segera berlalu.

Sementara itu, Lailatul Qodriyah Selaku Pimpinan Fatayat NU Kab. Lumajang dan juga salah satu Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB itu berpesan kepada para yatim untuk rajin belajar dan mengaji sebagai bekal masa depan dan tidak mudah putus asa dalam meraih cita-cira.

Dia juga meminta para anak yatim agar selalu memuliakan orangtua, khususnya ibu.

“Semoga bermanfaat ya uangnya. Terus belajar, jangan mudah putus asa, hormati ibu dan muliakan. Semoga cita-cita kelak tercapai,” cetus Laila.

Pemberian parsel, santunan dan doa bersama dihadiri jajaran Pengurus Lumajang Idea, PC, PAC, Ranting-ranting Fatayat NU, Ning Laila Anggota DPRD Jatim dan Ibu Surati salah satu anggota DPRD Lumajang.