Selasa, 19 Maret, 2024

Cakada Petahana OKU Akan Lawan Kotak Kosong

Pilkada OKU hanya akan diikuti oleh paslon petahana

MONITOR, OKU – Pasangan Calon (Paslon) Petahana, Kuryana Azis-Johan Anuar, dipastikan akan melawan kotak kosong di Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten OKU, Naning Wijaya, mengungkapkan bahwa hal itu karena hanya paslon bupati petahana Azis-Johan yang mendaftar hingga hari terakhir perpanjangan jadwal pendaftaran Pilkada Kabupaten OKU 2020.

“Setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran 10-12 September 2020 tidak ada lagi paslon yang mendaftarkan diri,” ungkapnya di Baturaja, OKU, Sumatera Selatan, Minggu (13/9/2020).

Menurut Naning, sejak awal pendaftaran dibuka, hanya pasangan Kuryana Azis-Johan Anuar yang mendaftar untuk maju di Pilkada OKU 2020. Paslon bupati petahana itu diusung 12 partai politik yang ada di wilayah setempat.

- Advertisement -

“Hanya ada satu paslon yang mengikuti tahapan selanjutnya. Mulai dari tes kesehatan, verifikasi dan penelitian berkas sampai dengan 22 September 2020 nanti,” ujarnya.

Dengan hanya ada satu peserta yang mendaftar, Naning mengatakan, maka dapat dipastikan bahwa Pilkada OKU pada 9 Desember 2020 nanti, Paslon Kuryana Azis dan Johan Anuar akan melawan kotak kosong.

“Meskipun begitu kami tetap optimistis dapat mencapai target 79 persen partisipasi pemilih pada pilkada nanti dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk memilih saat hari pencoblosan,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER