Masa Pandemi, Menteri PPPA Dorong Perempuan Lebih Mandiri

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengatakan pandemi Covid-19 mengubah tatanan kehidupan masyarakat di berbagai aspek.

Selain mengubah gaya hidup untuk menjaga kesehatan, Bintang mengakui cara berinteraksi dan pola konsumsi masyarakat juga ikut bergeser. Bahkan transaksi berbelanja secara online meningkat dari 4,7% menjadi 28,9% (Survei @markplusinc).

“Ekonomi era digital tentu bisa menjadi peluang bagi para pelaku UMKM dengan memaksimalkan teknologi. Apalagi, lebih dari 50% usaha mikro kecil dimiliki dan dikelola oleh perempuan,” kata Bintang Puspayoga, Jumat (11/9).

Bintang berharap insentif pemerintah bisa memfasilitasi pelaku usaha perempuan dalam mempromosikan usahanya, juga membuktikan bahwa perempuan bisa mandiri dan berdaya di tengah pandemi Covid-19. ⁣

“Untuk itu, bagi para pelaku usaha perempuan, mari terus membangun suasana kompetisi yang sehat, inovatif dan berjejaring demi menyelamatkan bangsa dan mewujudkan Perempuan Berdaya,” pungkasnya.