Rabu, 24 April, 2024

Mardani Harap Peserta SCI 4 Ikut Bangun Indonesia

Parpol harus menjadi instrumen dalam membangun negara

MONITOR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pendidikan politik dengan membuat Sekolah Cinta Indonesia (SCI). Sebagai partai politik (parpol), PKS berinovasi melakukan kaderisasi secara daring melalui Training Orientasi Partai (TOP) ke-4 pada Kamis (10/9/2020).

“Apresiasi kepada para peserta yang semangat mendaftar untuk turut serta membangun Indonesia. PKS akan terus melakukan pendidikan politik sekaligus melakukan kaderisasi. Saya berharap lepas dari SCI TOP ini peserta bisa ikut membangun Indonesia menjadi negara yang adil dan berkah,” ungkap Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Mardani pun terus berharap institusionalisasi parpol harus terus di lakukan. “Ideal partai politik harus terbuka kepada masyarakat dan mengaktifkan instrumen rekrumennya memperkuat gagasan partai membangun ke-Indonesiaan,” ujarnya.

Anggota DPR RI asal Dapil Jakarta I itu juga berharap akan banyak politisi handal yang cerdas dan berintegritas lahir dari SCI TOP ke 4 PKS itu.

- Advertisement -

“Kita berharap semakin banyak interest masyarakat bergabung ke partai politik semakin banyak ide-ide segar mengutip istilah Rocky Gerung, meningkatkan kualitas pikiran atau akal sehat masyarakat,” kata Mardani.

Selain itu, Wakil Ketua BKSAP DPR itu menyampaikan bahwa kaderisasi dalam parpol sebagai instrumen membangun ketokohan dan pimpinan nasional dalam rangka mendorong perbaikan organisasi parpol dan negara.

“Ke depan kami juga berencana menyusunan buku panduan partai politik dan kaderisasi ideal ini dilakukan dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh setiap orang, khususnya pegiat politik, politisi, pengurus partai dan generasi muda yang ingin menjadi kader partai politik,” ujarnya.

Sekadar informasi, SCI TOP 4 itu juga akan menjadi spesial karena akan dihadiri langsung oleh Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman yang menjelaskan bagimana membangun good party goveranance.

Selanjutnya, ada Rocky Gerung yang akan menjelaskan politik akal sehat dan Mardani Ali Sera yang akan menjelaskan bagimana strategi pemenangan Pilkada Serentak 2020.

Pendaftar SCI TOP 4 mencapai 2.000 orang. Hampir semua provinsi ada, kecuali Gorontalo dan Papua. Pada SCI TOP 3 dihadiri 500 peserta yang berasal yang beragam daerah, baik dari Indonesia dan luar negeri yang meliputi Amerika Serikat (4), Malaysia (3), Turki (2), Inggris (1), Jepang (1), Singapura (1) dan Russia (1).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER