PKS: Keputusan Anies Terapkan PSBB Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di ibu kota lantaran kasus positif Covid-19 semakin tinggi. Dalam pidatonya, Gubernur Anies Baswedan bahkan menyatakan siap menarik rem darurat penyebaran virus Corona.

Kebijakan PSBB total ini kedepannya akan diimbangi dengan sejumlah aturan lainnya, seperti penerapan kembali work from home (WFH) dan penutupan sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat aktivitas umum.

Menyikapi keputusan ini, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengacungi jempol bahkan dirinya meminta semua kalangan untuk mendukung keputusan Gubernur DKI.

“Keputusan Gubernur DKI untuk atasi Covid-19 ini, agar efektif, perlu didukung, dan jangan kembali jadi ajang adu kuasa dan wewenang,” tutur Hidayat Nur Wahid, Rabu (9/9).

Dukungan harus diberikan, kata Hidayat, karena faktanya angka kasus Covid-19 di Jakarta semakin mengkhawatirkan dan jumlah korban berjatuhan semakin banyak.

“Karena faktanya Covid-19 bukan semakin landai, tapi makin mengkhawatirkan. Korbannya makin banyak, di Jakarta juga di luar Jakarta,” imbuh Wakil Ketua MPR RI ini.