Jumat, 24 September, 2021

Pendidikan Politik, Upaya Golkar Jakarta Panaskan Mesin Partai

MONITOR, Jakarta – Acara pendidikan politik yang digelar DPD Partai Golkar Jakarta, ternyata cukup diminati oleh seluruh kader Golkar di Jakarta. Salah satunya datang dari kader Golkar Jakarta Pusat.

Para kader Golkar Jakpus menyebut, acara pendidikan politik yang digelar DPD Golkar Jakarta patut di apresiasi. Pasalnya melalui jalur pendidikan politik ini bisa menciptakan kader Golkar yang berkualitas.

Salah satu kader Golkar dari Kecamatan Cempaka Putih, Tasdi menyebut jika pelatihan (pendidikan politik) tersebut sangat cocok untuk kondisi saat ini. Di mana, setiap kader peerlu pembekalan yang sangat baik jelang bergulirnya Pemilihan kepala Daerah serentak.

“Banyak partai sudah mulai gerak untuk Pilkada mulai sekarang, Golkar tentu tidak boleh ketinggalan. Saya pikir apa yang sudah dilakukan Golkar Jakarta sangat bagus, karena sudah memulainya sejak awal” kata Tasdi saat mengikuti acara penedidikan politik di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

- Advertisement -

Lain cerita dengan yang dikatakan oleh kader lainnya, yakni Yeni Indriati dari Golkar Kecamatan Sawah Besar. Dia sangat mengapresiasi apa yang sudah dijalankan oleh DPD Partasi Golkar DKI Jakarta untuk menggelar pendidikan politik secara berkala.

“Sudah lama tidak ada pelatihan seperti ini, biasanya dekat-dekat Pemilihan Umum (Pemilu). Baru ini dimulai sejak awal kepengurusan. Kalau sering diadakan pelatihan, akhirnya kadernya berkualitas. Semoga Golkar Jakarta menang di 2024”ungkapanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Partai Golkar DKI Jakarta, sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco, mengungkapkan. Pendidikan politik ini sangat penting untuk belajar berorganisasi. Sebab, itu bisa menjadi modal bagus menghadapi Pilkada 2022 dan Pemilu dua tahun setelahnya.

“Prestasi Golkar Jakarta Pusat di 2019 kemarin menjadi anomali, di saat suara golkar di wilayah lain turun, hanya di Jakarta pusat yang naik dan tentu ini adalah awal perjuangan kita di 2022 untuk Pilkada dan 2024 untuk Pileg,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER