Geram, Fadli Zon Desak Puan Minta Maaf ke Rakyat Sumbar

Politikus Gerindra Fadli Zon di acara ILC tadi malam

MONITOR, Jakarta – Penyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani terkait pengamalan rakyat Sumatera Barat terhadap Pancasila, memancing polemik. Hal tersebut diakui Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon, yang juga merupakan Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minangkabau, menyebut pernyataan Puan seperti halnya dilontarkan oleh orang yang tak paham sejarah.

“Hanya orang-orang yang tak membaca dan mengerti sejarah yang masih meragukan masyarakat Sumbar mendukung Pancasila,” kata Fadli Zon, dalam program acara Indonesia Lawyer Club (ILC) tadi malam, Selasa (8/9).

Eks Wakil Ketua DPR RI ini pun mendesak agar Puan Maharani meminta maaf ke masyarakat Sumatera Barat. Menurutnya, perkataan Puan sudah sangat menyakiti perasaan masyarakat Minangkabau.

“Sebaiknya Mbak Puan Maharani minta maaf pada masyarakat Sumbar. Sebab, dikupas dari sudut manapun, pernyataannya memang telah menyinggung perasaan orang Minang. Semakin banyak dibahas, ketersinggungan orang akan kian meruncing,” imbuh Fadli Zon.