Pesan Anies saat Lantik Tujuh Pejabat DKI Ditengah Pandemi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sebanyak tujuh pejabat di lingkungan Pemprov DKI

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta agar semua anak buahnya di lingkungan Balaikota Jakarta, harus berani mengambil keputusan dan mengambil resiko saat Jakarta dilanda wabah Covid-19. Pesan tersebut diungkapkan Anies saat melantik tujuh pejabat di lingkungan Pemprov DKI.

“Saya ingatkan setiap pemimpin harus berani mengambil keputusan dan mengambil resiko. Kita menghadapi masa pandemi ini, masa yang mengharuskan lahirnya terobosan,” ujar Anies.

“Karena itu saya sampaikan kepada Bapak/Ibu semuanya, jangan anggap kita paling tahu. Jangan pernah khawatir untuk mengoreksi langkah. Karena kita berhadapan dengan situasi yang kita juga baru belajar,” sambung Anies.

Tak hanya itu, Anies pun mengingatkan, agar setiap pejabat Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi pemimpin, bukan sekadar pemegang otoritas. Dan pemegang kewenangan harus menjadi pemimpin yang tidak bersikap sewenang-wenang atas otoritas yang dimilikinya.

“Kepada seluruhnya, saya berharap pengabdian terus berjalan di Pemprov DKI Jakarta. Tugas posisi boleh berganti-ganti, tapi di tugas manapun jalankan dengan sebaik-baiknya. Bapak/Ibu sekalian masih berada di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Posisi boleh gonta-ganti, tapi di posisi manapun tunjukkan bahwa peran yang bermakna. Tunjukkan bahwa kolega hormat dan salut karena di posisi apapun tetap berkarya dengan baik. Tunjukkan pada diri sendiri, pada keluarga dan kolega bahwa yang dilantik hari ini adalah pribadi-pribadi yang di posisi manapun memainkan peran terbaik,” pungkas Anies.

Berikut tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dilantik Anies, Jumat (4/9).

  • Drs. Uus Kuswanto, M.Si. sebagai Walikota Jakarta Barat
  • Junaedi, S.Sos, M.Si sebagai Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu
  • drg. Reswan W Soewardjo M.M., M.H. sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata
  • Drs. Catur Laswanto, M.M. sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya
  • Yani Wahyu Purwoko A.P., M.Si sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat
  • Hendra Hidayat, S.I.P sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur
  • Muhammad Zen, S.H., M.Si. sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spritual Setda DKI Jakarta.