Selasa, 23 April, 2024

Daftar Pilkada, Gibran-Teguh Kompak Pakai Baju Adat Jawa

MONITOR, Surakarta – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri di Pilkada Solo 2020. Ditemani Wakilnya, Teguh Prakosa, Gibran kompak mengenakan busana adat Jawa lurik dengan penutup kepala batik motif Sidomukti, mendatangi Kantor KPUD Solo, Jumat (4/9) kemarin.

Uniknya, pasangan ini diiringi rombongan relawan dari Kantor DPC PDIP Solo menuju lokasi dengan menaiki sepeda ontel. Mereka mengayuh sepeda mulai pukul 10.00 WIB.

“Kami memilih mengenakan busana adat Jawa lurik yang dikombinasikan dengan penutup kepala batik bermotif Sidomukti,” ujar Gibran dalam keterangannya.

Usai mendaftarkan diri secara resmi, Gibran mengaku syarat dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPUD Solo.

- Advertisement -

“Alhamdulillah berkas dokumen sebagai syarat pendaftaran saya dan Teguh sudah dinyatakan lengkap,” terang putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

Ayah dari Jan Ethes ini menegaskan, kedepannya mereka berkomitmen akan menaati segara aturan yang sudah ditetapkan KPU, termasuk menciptakan proses Pilkada damai.

“Saya dan Pak Teguh pun berkomitmen mematuhi proses tahapan sesuai aturan dari KPU. Kami juga berjanji untuk menciptakan Pilkada Solo yang damai,” imbuh Gibran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER