Kedai None, Tempat Baru Kong Kow Favorit ASN DKI

Peresmian kedai none

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini punya tempat jajanan yang bisa diandalkan untuk makan dan kong kow para ASN DKI. Dengan nama Kedai None, tempat jajanan tersebut berada di Lantai Blok G, Gedung Balaikota Jakarta.

Menampilkan suasan khas Betawi, Kedai None ini diresmikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Saefullah di dampingi Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, Fery Farhati.

“Saya berharap sekali hadirnya Kedai None ini bisa dijadikan tempat jajan yang nyaman bagi PNS DKI,”ujar Sekda DKI, Saefullah diacara peresmian Kedai None, Jumat (4/9).

Saefullah juga berpesan agar, makanan yang disajikan di Kedai None tidak kalah enaknya dengan makanan yang disajikan ditempat makan yang ada diluar Gedung Balaikota.

“Saya kira bukan hanya enak, makanan yang disajikan di Kedai None ini harus juga mengedepankan segi higienis. Tentunya disaat situasi pandemi covid-19 ini, makanan sajian higeinis itu yang dicari,”tegasnya.

Bahkan, untuk memajukan Kedai None, Saefullah juga menyarankan agar pengelola kedai tak segan melakukan survey makanan diluar, untuk mengetahui makanan apa yang sedang digandrungi atau disukai masyarakat.

“Saya kira perlu juga pengelola kedai melakukan survey makanan. Dan saya harapkan semua PNS DKI bisa menikmati makanan di Kedai None ini,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, pengelola Kedai None, Imlahyudin Se Lutcf, mengatakan, kalau Kedai None yang dikelolanya bisa menjadi tempat jajan favorit bagi PNS DKI yang bekerja di lingkungan Balaikota Jakarta.

“Insya Allah dengan menyajikan makanan dan minuman yang beragam dan dengan kemasan yang higienis Kedai None ini jadi rujukan PNS DKI untuk jajan dan kong kow bareng,”harapnya.

Imlahyudin pun mengatakan kalau keberadaan Kedai None ini dibawah naungan tim penggerak PKK DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Imlahyudin juga berharap keberadaan Kedai None nantinya tidak hanya akan menjadi rujukan para PNS DKI untuk jajan melainkan bisa menjadi rujukan jajan bagi masyarakat diluar PNS DKI.

“Sesuai arahan Pak Sekda tadi, makanan yang disajikan di Kedai None ini tidak boleh kalah saing dengan tempat jajanan diluar sana. Untuk itu, makan dan minuman yang enak, murah dan higienis semuanya akan tersaji di Kedai None ini,”pungkasnya.