PPP Usung Denny-Difriadi di Pilgub Kalsel 2020

Tim Hukum Prabowo-Sandi Denny Indrayana (dok: tempo)

MONITOR, Hulu Sungai Tengah – Ketua DPP PPP, Syaifullah Tamliha, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah final mendukung bakal Pasangan Calon (Paslon) Denny Indrayana-Difriadi Darjat di Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 mendatang.

“Keputusan DPP PPP telah final kepada pasangan H2D (Denny-Difriadi), sah dan resmi, maka tidak ada lagi paslon yang lain direkomendasikan DPP,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Anggota DPR RI itu mengatakan bahwa DPP PPP telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada paslon H2D berupa Model Formulir B.1-KWK sebagai kelengkapan syarat pendaftaran di KPU.

Menurut Tamliha, kepastian dukungan itu memang diambil segera karena pihaknya tidak mungkin menunggu sesuatu yang belum pasti, di samping keyakinan hanya akan ada dua paslon dalam Pilgub Kalsel, yakni paslon H2D dan paslon petahana Sahbirin Noor yang didampingi Muhidin.

Tamliha mengatakan, DPP PPP mengambil sikap tetap mendukung H2D dan tidak ada komunikasi tentang adanya poros ketiga. Selain itu, diketahui PDIP mendukung Paslon Calon Gubernur Kalsel petahana.

Sebelumnya sempat beredar kabar tentang munculnya poros ketiga bahwa ada koalisi yang akan mengusung HM Rosehan Noor Bahri dengan Ainul Hadi yang didukung koalisi PPP dan PDIP.

“Keputusan DPP PPP sudah bulat mencalonkan H2D dalam Pilgub Kalsel, sehingga tidak perlu ada lagi spekulasi liar dan bisa membingungkan publik. Apalagi Denny-Difriadi sudah membentuk tim pemenangan sampai tingkat kecamatan,” kata Tamliha.

Sementara Ketua DPC PPP Hulu Sungai Tengah, Jainuddin Bahrani, menyambut baik keputusan DPP tersebut dan pihaknya siap menjalankan instruksi partai memenangkan paslon H2D. Kini, komunikasi dan koordinasi telah rutin dilakukan bersama tim koalisi pemenangan di tingkat kabupaten.