Jumat, 26 April, 2024

Jubir Koalisi TAS Pastikan Pasangan Idris-IBH Siap Daftar ke KPU

MONITOR, Depok – Juru Bicara Koalisi Tertara Adil Sejahtera (TAS) atau gabungan koalisi PKS, Demokrat dan PPP, Qonita Lutfiyah menyatakan, pihaknya siap untuk membawa Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

“Kami tinggal daftar, untuk persyaratan semua sudah siap, termasuk persyaratan D1 Parpol, D1 KWK. Persyaratan dari calon juga kami sudah siap,” katanya di salah satu cafe di Bojonggsari, Depok, Rabu (02/09/2020).

Ketika ditanya kapan akan mendaftar, Qonita mengatakan pihaknya berencana akan mendatangi KPU pada hari ke dua pendaftaran, Sabtu 5 September 2020.

“Kemungkinan (pendaftaran) di hari Sabtu,” tegasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Qonita menjelaskan, alasan pihaknya mendaftar pada hari ke dua dikarenakan pada hari pertama dibukanya pendaftaran balon wali kota dan wakil wali kota Depok merupakan hari Jumat.

“(Karena) kita melihat kondisinya hari Jumat itu kan waktunya pendek, jangan sampai nanti secara teknis jadi susah mengatur waktunya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, KPU Kota Depok menetapkan jadwal pendaftaran pasangan balon wali kota dan wakil wali kota melalui partai politik pada 4 sampai 6 September 2020.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER