Djarot Akan Serahkan Rekomendasi Pilkada Surabaya di Taman Harmoni

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Foto: Ist

MONITOR, Jakarta – Walau sudah diumumkan secara resmi oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP), namun surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk Ery Cahyadi-Armuji di Pilwalkot Surabaya belum diserahkan. Penyerahan akan dilaksanakan pada Rabu (2/9/2020) sore ini di Taman Harmoni, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu seperti dijelaskan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang V yang dilakukan secara daring, Jakarta, Rabu (2/9/2020). Amplop yang berisi nama Ery-Armuji itu baru dibuka oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani. Sebelum amplop itu dibuka, tak ada satupun unsur DPP PDIP selain Megawati yang mengetahuinya.

“Maka jam empat sore ini, rekomendasi akan diberikan Pak Djarot Saiful Hidayat, Ibu Risma dan Pak Bambang Pacul Wuryanto yang ditugaskan ibu ketua umum dan kini berada di Kota Surabaya. Nanti rekomendasi akan diserahkan di Taman Harmoni,” ungkap Hasto.

Mengapa Taman Harmoni, Hasto pun menjelaskan bahwa taman ini adalah perwujudan dialog antara Megawati dengan Risma yang 10 tahun memimpin serta memajukan Surabaya yang penuh wajah kebudayaan, hijau, asri dan begitu indah.

Taman Harmoni dibangun berangkat dari kecintaan Megawati dengan tanaman sejak masih kecil. Dahulu, taman itu adalah tempat pembuangan sampah, sebelum diubah menjadi taman yang sekarang begitu indah.

Hasto lalu menunjukkan rekam jejak digital ketika Megawati dan Risma mengunjungi taman tersebut. Disebut Hasto, hampir tiga truk bibit dari koleksi tanaman milik Megawati dibawa untuk ditanam di lokasi tersebut.

“Nah, mengingat rekomendasi baru diumumkan dan unsur DPP saja baru mengetahui, maka di Taman Harmoni, dimana tempat keharmonian tumbuh subur, tak hanya bagi Surabaya tapi bagi seluruh Indonesia, nanti rekomendasi dari ibu ketua umum akan diserahkan kepada Ery-Armuji,” ujar Hasto.

Sekadar informasi, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun memimpin rapat itu secara langsung.

Wasekjen Utut Adianto, Sadarestuwati dan Arif Wibowo pun hadir bersama sejumlah Ketua DPP PDIP. Diantaranya adalah Eriko Sotarduga, Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Juliari Batubara, Komaruddin Watubun, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Mindo Sianipar dan I Made Urip.