Jokowi Minta Anak Buahnya Kerja Lebih Keras Tangani Covid-19

Presiden RI Joko Widodo (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengungkapkan, terdapat kurang lebih 175 ribu kasus positif Covid-19 di Indonesia, dari 2,23 juta pengujian yang telah dilakukan per 31 Agustus kemarin.

Ia menyebut, angka tersebut diikuti dengan tingkat kesembuhan yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pada bulan April lalu, ia menyebut tingkat kesembuhan pada kisaran 15 persen. Sedangkan pada Agustus kemarin meningkat drastis menjadi 72,1 persen, sedikit di atas rata-rata tingkat kesembuhan secara global yang 69 persen.

“Kita masih harus berupaya keras, terutama untuk menurunkan tingkat kematian, sekaligus agar tidak kehilangan kendali dalam penanganan penyebaran Covid-19,” pinta Jokowi kepada jajarannya dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dengan para gubernur hari ini, Selasa (1/9).

Ia pun mengingatkan untuk bekerja lebih keras menangani pandemi ini beserta dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkannya.

“Kalau ada masalah-masalah di mana pemerintah pusat harus membantu, harap disampaikan, terutama ke komite dan gugus tugas penanganan Covid-19,” tandas Jokowi.