Politikus PKS Ajak Rakyat Mengheningkan Cipta

Inisiator #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera (net)

MONITOR, Jakarta – Politikus PKS, Mardani Ali Sera, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk 100 dokter yang gugur akibat Covid-19.

Mardani mengungkapkan bahwa mereka adalah pahlawan Indonesia yang sesungguhnya di masa pandemi ini. Untuk itu, menurut Mardani, setidaknya semua pihak mau memberikan penghormatan kepada mereka.

“Saya mohon rekan-rekan untuk menyempatkan waktu mengheningkan cipta serta berdoa untuk 100 pahlawan kesehatan kita yang gugur. Mereka pahlawan sesungguhnya di situasi saat ini, Insya Allah mereka husnul khotimah. Alfatihah @PBIDI,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Menurut Mardani, hal itu menjadi pelajaran penting bahi semua pihak bahwa Covid-19 tidak hanya berbicara mengenai kesehatan individu, tapi kesehatan masyarakat dan bangsa.

“Jika kasus terus meningkat tapi fasilitas layanan kesehatan tidak bertambah, kapasitas bisa membludak dan petugas kesehatan kita bisa kewalahan,” ujarnya.

Mardani mengatakan, Covid-19 ini bukan hanya sekadar angka kasus positif nasional. Namun di lain hal, menurut Mardani, ada kesehatan tenaga medis yang perlu dipikirkan juga.

“Kabar ini tak boleh menciutkan mental kita. Semuanya ayo taati protokol kesehatan. Pemerintah perlu perbuat sesuatu agar krisis ini tidak semakin dalam dan parah,” katanya.