Lima Ormas Klaim Wakili 50.000 Warga Dukung Pradi-Afifah di Pilwalkot Depok

Paguyuban Ormas mendeklarasikan diri mendukung pasangan Pradi Supriatna-Afifah Allia

MONITOR, Depok – Suhu politik jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Depok Jawa Barat semakin memanas. Ya, itu terlihat dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas) yang mulai merapatkan barisan untuk mendukung pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia untuk bertarung di Pilwakot Depok Desember mendatang.

Paguyuban ormas tersebut terdiri dari Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempuk (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembina Keluarga Besar (BPKB) Banten, dan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM).

Ketua Paguyuban Ormas, Ajajih Azis mengatakan, setidaknya terdapat sekitar 50.000 warga Depok yang akan memantapkan pilihannya untuk Pradi-Afifah.

“FBR aja ada 4.500 anggota, belum Forkabi dan lainnya. (Global keluarga besar) kurang lebih ada 50.000 orang yang siap memenangkan Pradi-Afifah,” katanya seusai pendeklarasian di salah satu rumah makan di wilayah Pancoran Mas, Depok, Senin (31/08).

Aziz menjelaskan, seluruh anggota yang tergabung di Paguyuban Ormas diwajibkan untuk memilih Pradi-Afifah. Sebab, menurut Aziz, itu sudah merupakan komitmen bersama.

“Kita akan perjuangkan Pradi-Afifah untuk menang, semua (anggota) ormas yang tergabung dalam Paguyuban Ormas akan bergerak sampai ketingkat RT,” ujarnya.

Karena itu, Aziz berharap, dukungan yang diberikan dapat membuat Pradi-Afifah terpilih sebagai wali dan wakil wali kota, yang nantinya dapat membuat perubahan di Kota Depok, khususnya dalam mensejahterakan masyarakat.

“Semoga ketika Pradi-Afifah menang dapat mensejahterakan masyarakat. Sebab sekarang ini masuk sekolah saja susah,” katanya.