Jumat, 29 Maret, 2024

LaNyalla Kenalkan Tagline DPD RI ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’

MONITOR, Pekanbaru – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan lembaga senator memiliki tagline ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’. Hal itu, sambung dia, bertujuan agar para senator semakin menjiwai tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah.

“Akan menjadi mindset kami semua, kami para senator wajib memperjuangkan kepentingan daerah dengan tujuan akhir, Daerah Maju, Indonesia Maju dan Daerah Makmur, Indonesia Makmur,” kata LaNyalla dalam acara ramah tamah dengan Gubernur dan Forkompinda Riau di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Minggu (30/8) malam.

“Maka secara resmi kami akan melaunching tagline itu pada peringatan kelahiran DPD RI ke-16 pada 1 Oktober mendatang,” tambahnya.

Senator asal Jawa Timur itu juga meminta Gubernur Syamsuar untuk berkomunikasi secara intensif dengan empat senator asal Riau yang juga hadir dalam pertemuan itu. Masing-masing Instiawati Ayus, Edwin Pratama Putra, Dr Misharti dan Muhammad Gazali Lc.

- Advertisement -

“Mereka ini harus menjadi ujung tombak untuk Riau. Karena itu saya minta pak Gubernur untuk aktif berkoordinasi dengan mereka. Insya Allah persoalan-persoalan yang dihadapi Riau dapat kita urai satu per satu,”ujar dia.

Sebab, tambahnya, sudah menjadi tekad DPD RI di periode ini, untuk berusaha secara cepat dan tanggap membawa persoalan di daerah ke pusat, untuk mendapat perhatian dan penyelesaian dari eksekutif.

“Terutama hari ini, dimana Riau dan semua provinsi di Indonesia merasakan pelambatan ekonomi dan penurunan pertumbuhan ekonomi akibat dampak langsung dan tidak langsung dari pandemi Covid-19,” pungkas dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER