None-Zunnun siapkan Sport Center Wadahi Kebutuhan Olahraga Warga Makassar

MONITOR, Makassar – Kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (None-Zunnun) kaya dengan ide brilian. Selain layanan publik yang mudah dan modern, keduanya juga berkomitmen untuk peduli pada sektor olahraga, salah satunya pembangunan sport center.

Demikian disampaikan Juru Bicara None-Zunnun, Arvelia Arifin, Minggu (30/8). Menurutnya, pembangunan sport center tersebut untuk mewadahi kebutuhan tempat olahraga di Kota Makassar dimana selama ini, warga kadang sulit mencari tempat untuk sekadar jogging dan senam di sore hari atau akhir pekan.

“Nah, sport center ini dihadirkan untuk keperluan olahraga masyarakat. Termasuk di sana bisa dijadikan tempat untuk menyiapkan atlet berprestasi,” ujarnya.

Sekaitan dengan pembinaan prestasi olahraga pasangan yang akrab dengan slogan IMUN ini lanjut Arvelia akan membuat pekan olahraga berjenjang secara rutin. Dimulai dari tingkat RT, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota Makassar.

Masih terkait program pembinaan atlet, None-Zunnun juga berencana membangun sirkuit. Kata Arve, sapaan karib Arvelia, tujuan awal dari pembangunan sirkuit ini sebenarnya untuk mewadahi anak muda yang kerap balap liar.

“None-Zunnun akan mewadahi hobi itu dengan membuat sirkuit. Jadi yang tadinya balap liar di jalan, kita arahkan masuk ke sirkuit. Bisa jadi dari situ akan lahir bibit-bibit atlet pembalap dari Kota Makassar,” jelas mahasiswa farmasi tersebut.

Arve lebih lanjut menyampaikan, None-Zunnun juga punya program pamungkas di bidang olahraga. PSM sebagai klub sepak bola kebanggan warga Kota Makassar akan dikembalikan kejayaannya. Segala sesuatunya akan ditata. Termasuk menjadikan PSM sebagai klub berskema Private Publik Partnership.

Bahkan, None-Zunnun punya cita-cita besar akan menjadikan Stadion Barombong sebagai base camp PSSI usia-19 tahun. “Mantan atlet dan pelatih juga akan lebih diberdayakan lewat program pemberdayaan. Jadi semua akan terwadahi dengan baik,” pungkas Arve.

Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Zunnun NH menambahkan, pelbagai program ini sudah disiapkan skema pelaksanaannya jika kelak pasangan None-Zunnun terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Jadi tidak hanya membuat program, bahkan teknis pelaksanaannya sudah disiapkan. Nantinya tinggal eksekusi saja,” terang Zunnun.