Minggu, 29 Januari, 2023

Mahfud: Saya Harap Yogya Jadi Contoh Lawan Covid-19

MONITOR, Jakarta – Dengan berjalan kaki, Menko Polhukam Mahfud MD, menyusuri jalan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (30/8/2020). Ia melakukan kampanye protokol kesehatan, sekaligus menyosialisasikan penggunaan masker dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi nasional.

Mahfud menyebut, dari apa yang dilihatnya, warga Yogyakarta sudah banyak yang sadar protokol kesehatan.

“Yogyakarta ramai, Malioboro sudah normal. Lebih dari 90 persen orang sudah bermasker dan lebih 80 persen memakainya dengan benar. Saya berharap Yogyakarta menjadi contoh bagi daerah lain untuk memajukan ekonomi dan perang melawan Covid-19,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

Di sepanjang jalan Malioboro, Mahfud menyempatkan berbincang dengan warga, sekaligus membagikan masker. Dalam kampanyenya, Mahfud selalu mengingatkan untuk tetap disiplin dalam penggunaan masker. 

- Advertisement -

 “Dalam kehidupan sekarang, dua hal yang harus kita lakukan, normalkan kehidupan kita karena kita menginginkan hidup normal dan yang kedua lawan Covid-19. Presiden berpesan kepada seluruh rakyat untuk disiplin memakai masker,” ujarnya.

Mahfud mengatakan, di kampanye tertib masker ini, ia membawa 15.000 masker yang  dibagikan pada warga juga komunitas yang ia temui selama di Yogyakarta. Diantaranya ke pegiat seni, pesantren, wilayah sepanjang jalan Malioboro dan pasar Beringharjo. 

Pada kesempatan sosialisasi itu, Mahfud juga menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER