Kamis, 29 Juli, 2021

‘Tim Wuhan’ Sterilkan Balai Kota Depok

MONITOR, Depok – Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok menerjunkan 15 personel Tim Khusus Pencegangan dan Penanggulangan Covid-19 (Tim Wuhan) dalam sterilisasi Gedung Balai Kota Depok.

Tim dengan pakaian serbah putih-putih tersebut dikerahkan untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19.

“Sebanyak 15 personel (Tim Wuhan) kami kerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung balai kota,” kata Kabid PB Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk disela kegiatan sterilisasi Gedung Balai Kota Depok, Jumat (28/08/2020) sore.

Denny menjelaskan, adapun penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihaknya tersebut, tak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 di area Balai Kota.

- Advertisement -

Sebab, menurut Denny, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di gedung itu telah positif terpapar Covid-19.

Lebih lanjut Denny mengatakan, penyemprotan meliputi seluruh ruang kerja pada setiap lantai Gedung Balai Kota, baik di Baleka I maupun Baleka II.

Bahkan, menurut Denny, area taman kota, tempa parkir, dan tempat lainnya yang dianggap rawan terhadap penyebaran Covid-19, juga tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan.

“Semua tempat yang kami anggap rentan terhadap penyebaran virus (Covid-19), kami sterilkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER