Kamis, Mei 26, 2022

PDIP Buka Peluang Kader Demokrat jadi Calon Bupati Pacitan

MONITOR, Pacitan – Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan, Eko Setyo Ranu, membenarkan pihaknya telah melakukan penjajakan dengan Sekretaris DPC Partai Demokrat (PD), Ronny Wahyono, untuk diusung sebagai Calon Bupati Pacitan di Pilkada Serentak 2020.

“Ya, sifatnya baru penjajakan dengan Pak Ronny Wahyono, jadi sifatnya komunikasi awal, kalau penjajakan saya ini tersambut dengan baik dengan beliau, ya mungkin bisa terjadi,” kata Eko saat dikonfirmasi, Jumat (28/8) malam.

Wakil Ketua DPRD Pacitan tersebut lantas menjelaskan alasan pihaknya saat ini mengedepankan nominasi untuk Ronny sebagai calon Bupati di Pilbup Pacitan Desember mendatang.

“Karena saya berkawan dengan Pak Ronny sudah 15 tahun, beliau berpengalaman di Ketua DPRD, saya tahu betul track recordnya Pak Ronny yang jujur, disiplin, tegas, dan ini memang menjadi nilai plus tersendiri,” jelas Eko.

- Advertisement -

Eko menegaskan, partai yang dipimpinnya siap mengusung dan memenangkan Ronny di Pilbup Pacitan mendatang, jika Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan tersebut menyatakan kesiapannya untuk diusung.

“Jadi kalau Pak Ronny menyatakan siap, dengan senang hati tentunya, PDI Perjuangan siap mengusung, tentunya dengan konsekuensi, siapapun dari eksternal yang masuk ke PDI Perjuangan akan jadi kader partai dan kita siapkan KTA untuk mengikuti aturan partai,” tambah Eko.

Meskipun demikian, Eko mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon-calon lain. PDI Perjuangan, kata Eko, partai yang terbuka, bukan hanya dari internal saja.

“Dari eksternal kami juga menampung seleksi. Kalau memang ada yang siap benar untuk maju jadi Bupati Pacitan, akan kami terima dan dalam waktu singkat, karena waktunya sudah limit, akan kami mintakan kepastian, karena kalau sudah pasti betul akan kita proses lebih lanjut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER