Kamis, 25 April, 2024

Gerindra Usung Danang-Choliq di Pilkada Sleman

MONITOR, Sleman – Koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Danang Wicaksana Sulistya dan Raden Agus Choliq pada bursa Calon Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman pada Pilkada Serentak 2020.

“Sudah ada keputusan bahwa koalisi Gerindra, PKB, PPP resmi mengusung pasangan Danang Wicaksana Sulistya dan Raden Agus Choliq sebagai bakal calon Bupati Sleman dan bakal calon Wakil Bupati Sleman pada Pilkada Sleman 2020,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sleman, Sukaptana, di Sleman, Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Menurut Sukaptana, bakal Calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya resmi menggandeng Ketua DPC PKB Kabupaten Sleman Raden Agus Choliq sebagai wakil pada Pilkada Sleman 2020.

“Koalisi tiga partai yang diberi nama Gerbang Persatuan ini berkomitmen untuk mengusung pasangan calon (paslon) yang muda dengan semangat perubahan Sleman yang lebih baik,” ujarnya.

- Advertisement -

Sukaptana mengatakan bahwa koalisi Gerbang Persatuan masih terbuka untuk partai lain untuk bergabung dalam koalisi.

“Kami masih terbuka jika ada partai lain yang hendak bergabung dengan koalisi Gerbang Persatuan dalam Pilkada Sleman 2020,” katanya.

Sedangkan bakal calon Bupati Sleman Danang WS mengungkapkan bahwa Agus Choliq sebagai motor yang dapat diandalkan untuk bersinergi mengentaskan Sleman dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

“Pemulihan ekonomi Sleman menjadi fokus utama pasangan DWS-ACH dalam kontestasi pilkada ini, tanpa meninggalkan program prioritas lain. Kami juga bertekad untuk membawa Sleman menyambut perubahan zaman,” ungkapnya.

Sedangkan Agus menyatakan dirinya bertekad untuk mewujudkan visi besar membangun ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan di Sleman.

Agus menyebutkan bahwa dirinya selama ini banyak berkecimpung di tataran akar rumput sebagai pelaku UMKM pedusunan. “Saya merasa mendapatkan partner pas untuk mewujudkan Sleman yang lebih baik,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER