PPP Dukung Herman-Mulyana di Pilbup Cianjur 2020

Ilustrasi pilkada (net)

MONITOR, Cianjur – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat dukungan kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Herman Suherman-TB Mulyana, di Pilbup Cianjur 2020 mendatang.

Surat dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jawa Barat (Jabar), Ade Munawaroh Yasin.

“Kami akan mengerahkan kekuatan untuk memenangkan pasangan Herman-Mulyana pada Pilkada Cianjur seiring turunnya surat dukungan dari DPP PPP. Kami menargetkan menang mutlak di Cianjur, sesuai dengan target kemenangan di enam kabupaten/kota di Jawa Barat,” ungkapnya di Cianjur, Jabar, Jumat (28/8/2020).

Bupati Bogor itu juga mengatakan bahwa pada Pilkada Jabar 2020 nanti, PPP mendukung delapan pasangan calon yang akan bertarung dan ditargetkan enam pasangan dapat lolos sebagai bupati dan wakil bupati periode 2021-2025.

Pilkada Kabupaten Cianjur, menurut Ade, termasuk menjadi salah satu yang ditargetkan untuk menang, sehingga pihaknya mendukung pasangan petahana. Selain Cianjut, juga di empat kabupaten/kota lainnya seperti di Pangandaran, Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung. Sehingga, PPP akan memfokuskan diri untuk memenangkan pasangan-pasangan tersebut.

“Kami akan mengerahkan seluruh mesin partai hingga akar rumput untuk memenangkan pasangan yang kami usung, tanpa terkecuali di dua wilayah yang tidak terlalu ditargetkan. Kami juga akan menjalin kordinasi dengan partai koalisi yang juga mendukung pasangan yang sama,” ujarnya.

Ketua DPC PPP Cianjur, Jimmi Perkasa, mengatakan bahwa keluarnya surat dukungan dari DPP PPP itu membuat pihaknya semakin leluasa menjaring suara untuk pasangan Herman-Mulyana yang lebih dikenal dengan pasangan BHS-M itu. Bahkan sejak jauh hari, PPP sudah menyosialisasikan keduanya ke akar rumput.

“Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengantarkan pasangan BHS-M menuju Pendopo Cianjur, sejak jauh hari seluruh lapisan partai sudah bergerak untuk mensosialisasikan kedua pasangan itu. Kami optimis meraih kemenangan pada Pilkada Cianjur 2020,” katanya.

Seperti diketahui, langkah pasangan BHS-M untuk maju sebagai peserta Pilkada Cianjur 2020 semakin kuat, sebelumnya Partai Golkar yang memiliki keterwakilan delapan kursi di DPRD Cianjur, Partai NasDem dengan lima kursi dan PAN dengan satu kursi telah lebih dulu mengeluarkan surat rekomendasi.