PKS: Mesin Partai Sudah Dipanaskan

Foto Ilustrasi Pilkada

MONITOR, Depok – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mengaku optimis dapat memenangkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, pada Pilkada Depok 2020 dengan kemenangan mencapai lebih dari 60 persen.

“Mesin partai sudah dipanaskan hingga tingkat RW, semoga saja hasilnya maksimal,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafiz Nasir, kepada wartawan, Depok, Jumat (28/8/2020).

Hingga saat ini, menurut Hafiz, koalisi dengan partai lain yang sudah resmi mendukung pasangan Idris-Imam ada tiga partai, yaitu Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“PKS juga sudah resmi mendukung Idris-Imam dengan dikeluarkannya SK dari DPP PKS,” ujarnya.

Sebenarnya, Hafiz mengatakan, ada empat partai yang tergabung dalam koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS), yaitu PPP, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan PKS yang sepakat dengan pasangan Idris-Imam. Namun hingga kini, SK rekomendasi dari DPP PAN belum keluar.

“Mudah-mudahan sebelum pendaftaran SK DPP PAN yang mengusung Idris-Imam telah terbit, sehingga kami akan semakin solid,” katanya.

Hafiz juga menyampaikan bahwa untuk saat ini kemungkinan hanya ada dua pasang yang maju dalam Pilkada Depok, yaitu Idris-Imam dan Pradi-Afifa. Namun kalau nanti muncul satu pasangan lagi hingga menjadi tiga pasang, menurut Hafiz, hal itu tidak jadi masalah.

“Kami sudah siap mau dua pasangan atau tiga pasang,” ungkapnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah, yang merasa optimistis dalam pertarungan di Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang.

“Kalau optimis menang ya tentu. Kalau maju pilkada tentunya mau menang bukan kalah,” ujarnya.

Untuk itu, Qonita menambahkan, pihaknya bersama-sama dengan partai koalisi lainnya akan berjuang dengan mengerahkan kekuatan yang ada sehingga bisa memberikan suara bagi pasangan Idris-Imam.