Jumat, 26 April, 2024

Megawati Mengaku Enam Bulan Tak Keluar Rumah

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku tidak pernah keluar rumah selama enam bulan terakhir, kurang lebih semenjak Covid-19 masuk ke Indonesia.

Presiden RI Kelima itu menyatakan bahwa orang-orang di sekelilingnya, terutama sang putri yakni Puan Maharani, melarangnya keluar dan untuk tetap tinggal di kediaman. Sehingga rapat-rapat dipimpin Megawati secara virtual.

“Saya sudah di-lockdown oleh putri saya, Mbak Puan, paling cerewet meskipun Ketua DPR, tetapi cerewetnya setengah mati. Saya ini setengah tahun tidak pernah keluar rumah sama sekali. Jadi hanya begini webinar. Tetapi dengan webinar kesibukan saya tidak berkurang,” ungkap Megawati saat memberikan arahannya dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV melalui telekonferensi, Jakarta, Jumat (28/8/2020). 

Megawati menilai, Covid-19 paling banyak menyerang paru-paru. Putri Proklamator RI Bung Karno itu juga sedih atas korban jiwa yang tidak bisa diselamatkan akibat penyakit menular tersebut. Oleh karena itu, Megawati memerintahkan kadernya untuk mengajak masyarakat berdisiplin tentang protokol kesehatan Covid-19. 

- Advertisement -

“Jangan kalian pikir saya tidak pakai masker, masker saya kecil kebetulan saya dapat dari teman saya dari luar yang memberikan sehingga saya sebetul-betulnya bermasker,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Megawati justru meminta agar masyarakat memahami Covid-19 yang menyerang-paru-paru itu untuk memahami bagaimana perlu menjaga kelestarian hutan sebagai ‘paru-paru dunia’.

“Jadi paru-paru inilah alat nafas kita. Jadi kalau paru-paru ada persoalan ya itulah sampai banyak dari mereka yang terkena Covid-19 itu tidak bisa diselamatkan,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER