Kantor Kecamatan Sukmajaya Depok Disterilkan

Penyemprotan Disinfektan Kecamatan Sukmajaya Depok

MONITOR, Depok – Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan ke Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (27/08/2020).

Hal tersebut menyusul seorang pejabat diduga Camat di kantor tersebut terpapar positif virus Corona atau Covid-19.

“Kami mendapatkan laporan bahwa seseorang diduga terpapar Covid-19 di kantor kecamatan sehingga kami melakukan sterilisasi di kantor tersebut dan sekitarnya,” kata Kabid (PB) Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, Kamis (27/08/2020).

Dia mengatakan, seluruh sudut ruangan dan barang-barang yang berada di lokasi tak luput dari penyemprotan. Anggota Damkar yang bertugas melakukan penyemprotan dilengkapi APD Covid-19.

“Semua dikerjakan sesuai protokol kesehatan, proses sterilisasi di lokasi mencakup semua ruangan tanpa terkecuali,” pungkas Dadang.

Sebelumnya, Kantor Kecamatan Sukmajaya menutup sementara pelayanan masyarakat lantaran pejabat di kantor tersebut terjangkit Covid-19. Diduga pejabat itu adalah Camat Sukmajaya.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan pelayanan masyarakat di kantor tersebut ditutup sejak 26 Agustus 2020 hingga 01 September 2020.

“Untuk menghentikan penyebaran selama satu minggu kedepan kantor kecamatan ditutup karena ada salah satu pejabat di sana yang positif Covid-19,” kata Dadang kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Dadang menyebut untuk pelayanan sementara dialihkan di kelurahan-kelurahan. Sedangkan pejabat yang terpapar melakukan isolasi di RS. Dan, sambung Dadang, saat ini pihaknya tengah melakukan tracing ke beberapa tempat yang diduga terjadi kontak erat dengan pasien.

“Kami lakukan observasi kepada seluruh staf disana serta dilakukan rapid dan Swab PCR terhadap mereka, bagi warga yang merasa kontak erat selama seminggu kebelakang dengan yang bersangkutan, untuk melaporkan diri ke puskesmas agar dilakukan rapid dan Swab PCR,” katanya.