Minggu, 28 April, 2024

Anies Diminta Blak-blakan soal Pejabat DKI ‘Tumbang’ Akibat Covid-19

MONITOR, Jakarta – Informasi yang menyebutkan banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terpapar Covid-19 ternyata dibenarkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Pras panggilan akrabnya, menyebut sedikitnya ada enam penjabat Pemprov DKI yang dikabarkan terinfeksi Covid-19. Saat ini, mereka sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kabar yang saya terima ada sekitar enam orang ya,” ujar Pras kepada wartawan, Kamis (27/8).

Pras pun membeberkan lingkungan tempat bertugas enam pejabat DKI yang katanya terinfeksi Covid-19. Mereka ada di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, PD Pasar Jaya, Sekretariat Daerah (Setda) DKI, Biro Tata Pemerintahan, Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Melihat banyaknya pejabat DKI yang terpapar Covid-19, Pras pun meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyampaikan informasi itu ke publik. Menurutnya, kalau Anies bisa terbuka ke publik, secara tidak langsung bisa memutus penyebaran virus tersebut.

- Advertisement -

“Paling tidak orang-orang yang pernah kontak fisik langsung dengan mereka bisa ikut melakukan test swab,” ungkapnya.

“Jadi saya minta kepada Pak Anies terbuka saja, jangan ditutup-tutupi. Ini semua untuk kebaikan bersama kok,” sambungnya.

Tak hanya itu Pras pun menyarankan agar Anies, memerintahkan anak untuk menutup sementara ruang kerja para pejabat yang terinfeksi Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir membenarkan kalau Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati terpapar Covid-19. Menurut Chaidir, Suzi terpapar Covid-19, setelah melakukan test swab dan hasilnya positif terpapar Corona. Lanjut Chaidir, saat ini, Suzi sudah menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER