Rabu, 27 Oktober, 2021

Pasca Kasus Covid-19 Meningkat, Depok Gelar Swab Massal

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan swab massal ke seluruh wilayah. Swab massal tersebut akan dilakukan selama dua pekan dimulai pada 24 Agustus 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, swab massal akan dilakukan oleh petugas kesehatan di Puskesmas. Tentunya dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Swabnya dilakukan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas dan sudah dijadwalkan,” katanya kepada wartawan, Rabu (26/08/2020).

Lebih lanjut Novarita mengatakan, swab massal dilakukan kepada masyarakat dengan kategori kasus suspek, probable, serta Aparatus Sipil Negara (ASN) baik di kelurahan, kecamatan, dan Perangkat Daerah. Selain itu juga masyarakat yang berada di tempat kerumunan, tempat wisata, dan tokoh masyarakat.

- Advertisement -

“Masyarakat dengan kategori-kategori yang sudah ditetapkan ini menjalani swab tanpa dipungut biaya atau gratis,” ujarnya.

Karena itu ia berharap, melalui swab massal tersebut dapat semakin banyak masyarakat di Kota Depok yang diketahui status kesehatannya. “Dengan demikian langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok dapat lebih optimal,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER