Rabu, 24 April, 2024

Menantu Jokowi Ikuti Sekolah Cakada PDIP

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, akan memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah (cakada) untuk Pilkada Serentak 2020 dalam program Sekolah Partai Angkatan Il secara telekonferensi pada Rabu (26/8/2020).

“Ibu Megawati akan membuka dan memberikan pengarahan. Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang kedua ini berjumlah 94 kader,” ungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Hasto menjelaskan, digelarnya sekolah cakada angkatan kedua itu sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pilkada Serentak 2020.

“Selasa (25/8/2020) malamc, sekolah calon kepala daerah angkatan pertama resmi ditutup. Tapi kita langsung tancap gas menggelar sekolah calon untuk angkatan kedua,” ujarnya.

- Advertisement -

Hasto mengatakan, dalam pembukaan, Megawati Soekarnoputri secara khusus menekankan pentingnya kedaulatan pangan.

“Bung Karno dan Ibu Megawati selama ini selalu mengingatkan dalam berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat. Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan. Karena itulah Bu Bintang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diminta mengisi dalam Sekolah Partai tersebut,” katanya.

Sesuai urutan acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, Hasto akan menyampaikan kata pengantar pembukaan Sekolah Cakada, disambung dengan laporan Laporan Ketua DPP Partai Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat. Selanjutnya, dijadwalkan Megawati akan memberikan pengarahan berdurasi sekitar satu jam.

Hasto menambahkan, peserta Sekolah Partai sebagaimana angkatan l juga diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan. Terdapat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari S3, S2, S1, D3 hingga SMA. 

Hasto memastikan bahwa Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi dan calon Wali Kota Medan turut menjadi peserta di sekolah cakada kedua ini bersama 93 calon lainnya.

Hasto menambahkan bahwa partai, kader dan para calon kepala daerah PDIP adaptif dengan kondisi pandemi Covid-19. Namun, sekolah partai tetap dilaksanakan tanpa berkurang kualitasnya. Bahkan senam kebugaran pun dilakukan secara daring. Pre test dan post test juga dilakukan secara on line.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER