Sabtu, 27 April, 2024

IHSG Lanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini!

MONITOR, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (26/8/20) dibuka di zona hijau dengan kenaikan 0,06% di level 5.342,29.

IHSG ditutup menguat 1,17% menjadi 5.338,88 pada perdagangan kemarin, Selasa (25/8). Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji memperkirakan, pergerakan IHSG terus berada di atas garis dari MA20 dan terlihat pola bullish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan.

Ini adalah level tertinggi sejak 6 Maret 2020. Dari seluruh saham yang diperdagangkan, sebanyak 251 saham menghijau, 170 saham memerah, dan 172 sisanya stagnan atau tak bergerak dari posisinya semula.

Menurut Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, pergerakan terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Resistan level terdekat telah berhasil ditembus, sehingga peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar.

- Advertisement -

Sejumlah saham pilihan Indosurya Bersinar Sekuritas hari ini adalah AKRA, ASRI, CTRA, AALI, SMGR, INDF, dan ICBP.

Sedangkan, saham yang paling banyak dilego asing hari ini adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan jual bersih sebesar Rp 16 miliar dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang mencatatkan net sell sebesar Rp 33 miliar.

Sementara itu saham yang paling banyak dikoleksi asing hari ini adalah PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP) dengan beli bersih sebesar Rp 3 miliar dan PT United Tractors Tbk (UNTR) yang mencatatkan net buy sebesar Rp 1 miliar.

Selanjutnya bursa di kawasan Asia mayoritas terpantau merah, Hang Seng Index di Hong Kong naik 0,01%, Nikkei di Jepang terdepresiasi 0,24%, sedangkan Indeks STI di Singapura turun 1,04%.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER