Danseskoad: Kesuksesan Membutuhkan Perjuangan

MONITOR, Jakarta – Komandan Sekolah Komanda Angkatan Darat (Danseskoad), Mayjen TNI Anton Nugroho, memberikan motivasi kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LIX Seskoad TA 2020 di Lapangan Melati Mekar Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/08/2020).

Kondisi operasional pendidikan saat ini berjalan di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 di Indonesia per 24 Agustus 2020, jumlah kasus pun mengalami penambahan sebanyak 1.877 kasus dan terkonfirmasi menjadi 155.412 kasus. 

Tidak menutup kemungkinan, siapapun bisa menjadi cikal bakal penyebaran Covid-19, termasuk Pasis Dikreg Seskoad. Menyikapi hal tersebut, sebanyak 453 Pasis Dikreg Seskoad melakukan antisipasi dengan rutin berjemur di bawah terik matahari setiap pukul 09.00 WIB. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, proses belajar-mengajar yang kali ini di tengah Pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara yang berlainan, rutinitas kegiatan Pasis pun berbeda tidak seperti biasanya, segala sesuatunya harus memerhatikan protokol kesehatan dan social distancing.

“Jangan jadikan Pandemi Covid-19 ini sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan patah semangat, kesuksesan membutuhkan perjuangan, keuletan, ketabahan dan kesabaran. Selalu budayakan membaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan”, ungkap Danseskoad, Mayjen TNI Anton Nugroho, dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Di akhir acara yang cukup krusial tersebut, Anton memberikan motivasi, di antaranya banyak orang gagal karena tidak tabah dan tidak sabar.

“Banyak orang salah melangkah karena nafsu dan egonya, tunjukkan kompetensi kalian untuk menjadi orang terdepan,” ujarnya.

Semua Pasis dengan khidmat dan tatapan mata penuh optimisme menyimak semua arahan dan motivasi Danseskoad tersebut.