Buka 24 Jam, Sekolah Relawan Buka ‘Warung Makan Rakyat’ Secara Gratis

Warung makan rakyat milik Sekolah Relawan Depok

MONITOR, Depok – Sekolah Relawan meluncurkan ‘Warung Makan Rakyat’ di kawasan Jalan Sulawesi, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kota Depok, Rabu (26/08/2020). Rumah makan ini menyediakan ribuan porsi nasi gratis setiap hari.

Chief Executive Officer (CEO) Sekolah Relawan Dony Aryanto mengatakan, sebagai lembaga sosial, pihaknya turut berjibaku dalam upaya mengurangi kelaparan dengan program berbagi makan gratis
untuk masyarakat Depok.

Warung Makan Rakyat Milik Sekolah Relawan Depok (Foto: Boy Rivalino)

“Makanan (porsi nasi) ini kami sediakan secara gratis untuk semua kalangan masyarakat. Layanannya dibuka selama 24 jam,” katanya usai melaunching Warung Makan Rakyat di kawasan Beji, Kota Depok, Rabu (26/08/2020).

Dikatakan Dony, setiap harinya Warung Makan Rakyat menyediakan berbagai menu makanan yang cukup bervariasi. Sedangkan, untuk pelayanan, masyarakat bisa datang langsung dan memilih menu sesuai yang dinginkan.

“Untuk menunya, sama dengan warung makan pada umumnya, ada ayam, telur, daging, sayur dan lainnya. Sedangkan untuk jumlah porsi, kami menyediakan 1.000. Jika habis, kami akan masak lagi,” ujarnya.

Karena itu, Dony berharap, adanya Warung Makan Rakyat tersebut dapat membantu meringankan warga Depok khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

“Semoga langkah kecil dan sederhana yang kami lakukan ini, bisa menjadi perubahan besar yang membawa kebermanfaatan luas bagi masyarakat,” pungkasnya.