Rabu, 24 April, 2024

Rahayu Saraswati Ingin Jadikan Tangsel Contoh Kota Toleran

MONITOR, Tangerang Selatan – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo membeberkan dua pekerjaan besar dalam membangun Tangsel dan masyarakatnya agar kota itu lebih maju. Salah satunya yaitu menjadikan Tangsel sebagai kota yang benar-benar terbuka buat semua warganya.

Karena itulah, dia bersama calon Wali Kota Tangsel, Muhamad, mengusung slogan “Tangsel untuk Semua” dalam tiap kesempatan bertemu masyarakat.

“Kami mengusung tagline Tangsel untuk Semua karena melihat Tangsel ini heterogen. Kami melihat Tangsel ini bisa menjadi contoh keberagaman dan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia, dan saya melihat tokoh-tokoh NU juga punya perhatian dan memperjuangkan isu ini” terang Saraswati di Ciputat, Tangsel, Banten, Senin (24/8/2020).

Pekerjaan besar kedua yang akan diupayakannya bersama Haji Muhamad bila terpilih sebagai pemimpin Tangsel adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat lebih maksimal.

- Advertisement -

Saraswati menyorot pentingnya memberdayakan kreativitas anak-anak muda (kaum milenial) Tangsel dan membangkitkan ekonomi kaum ibu lewat pelatihan-pelatihan digital.

“Kami ingin berdayakan ekonomi masyarakat. Kreativitas dan kemampuan beradaptasi adalah kunci sukses untuk bertahan di masa pandemi. Pengembangan bakat dan minat berhubungan dengan kewirausahaan milenial,” terangnya.

Dia juga menekankan pentingnya membangun rasa kepemilikan terhadap Tangsel di kalangan anak-anak muda.
Sedangkan buat kaum ibu, pihaknya merancang digital training agar para ibu bisa berjualan dari rumah.

Dia juga mengangkat isu keamanan anak-anak di Tangsel lewat rencana membuat cybercrime unit di Tangsel. Terkait lingkungan, dia menanggap program bank sampah sangat penting karena mendidik masyarakat dari sedini mungkin dalam pengelolaan sampah.

Terkait sampah, Saraswati memiliki perhatian khusus karena sampah menjadi salah satu isu utama di Tangsel.

Dalam perjuangan mewujudkan rencana-rencana program Muhamad-Saraswati menjadi kenyataan, Saraswati bersyukur berpasangan dengan Muhamad dalam Pilkada Tangsel 2020 ini.

“Saya tinggal melengkapi beliau yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota Tangsel dan sudah mengabdikan diri di Tangsel sepanjang karirnya,” tambahnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER