Kamis, 28 Maret, 2024

Lawan Covid-19, Wakapolri Ajak Warga Depok Disiplin Terapkan 3M

MONITOR, Depok – Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Gatot Eddy Pramono mengimbau semua pihak, khususnya warga Depok untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya, dengan menerapkan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Hal tersebut dikatakan Gatot Eddy saat menyambangi Balai Kota Depok, dalam rangka membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tujuan kita datang kesini, melihat ada permasalahan terkait dengan penanganan Covid-19. Kita carikan solusinya supaya mata rantai penyebaran Covid-19 bisa kita putus,” kata Eddy di Balai Kota, Selasa (25/08/2020).

Karena itu, Eddy meminta kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk dapat mendukung Pemerintah Kota (Pemkot), mengkampanyekan gerakan 3 M tersebut.

- Advertisement -

“Saya sampaikan kepada Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan, Kepala Dinas, kita dukung semua kebijakan agar penyebaran Covid-19 bisa kita putus. Mari kita wujudkan zero Covid-19 di perkantoran masing-masing,” tegas Eddy.

Selain itu, Eddy juga mengimbau kepada seluruh instansi dan lapisan masyarakat di Kota Depok agar aktif melakukan kampanye gerakan bermasker.

“Masker ini jangan sampai lepas, masker ini wajib bagi setiap orang, siapapun juga harus pake masker. Ayo kita Kampanyekan penggunaan masker.”

“Mudah-mudahan kampanye masker ini akan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER