Kamis, 25 April, 2024

Ini Resep Hasto Tingkatkan Imunitas di Era Covid-19

MONITOR, Jakarta – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memiliki resep khusus untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19. Dia meyakini, jika disiplin melaksanakan protokol COVID-19 dan meningkatkan imunitas tubuh, maka akan memperkecil kemungkinan terinfeksi COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh Hasto saat menghadiri rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (23/8/2020).

“Saya ini setiap hari makan daun sirih mentah, saya makan, minum jus jambu, kita meningkatkan sistem imunitas tubuh, berkumur dengan larutan garam dapur, semua dalam rangka menjaga imunitas kita,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Selain mengonsumsi daun sirih dan berkumur dengan air garam, Hasto menyebutkan, untuk menjaga daya tahan atau imunitas tubuh juga yang diperlukan adalah selalu berpikiran positif. 

- Advertisement -

“Dan yang terpenting adalah berpikir positif. Jangan pernah khawatir di dalam melaksanakan keyakinan ideologis kepartaian kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, meskipun dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, namun ia meminta kepada seluruh kader yang hadir dalam rakercabsus PDIP Tangsel itu, seusai acara meminum vitamin di rumah masing-masing.

“Kita harus hati-hati, setelah ini semua nanti minum vitamin C, tingkatkan imunitas tubuh,” katanya.

Sekadar informasi, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati bersama pengurus DPC PDIP Tangsel dan ratusan kader militan, serta perwakilan partai politik yang menjadi mitra koalisi PDIP dalam mengusung Muhamad-Saraswati pun nampak hadir di lokasi acara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER