Jumat, 19 April, 2024

ASN Diminta Edukasi Warga soal Pentingnya Pakai Masker

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah mengeluarkan arahan terbaru terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu arahan Jokowi adalah pentingnya pemakaian masker dan percepatan pembagian masker di kalangan masyarakat sampai ditemukannya vaksin Covid-19.

Menanggapi hal itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, pun telah meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang ada di pusat ataupun daerah untuk dapat mengambil peran utama dalam mengedukasi dan memberi pemahaman serta ikut aktif menggerakkan dan mengorganisir masyarakat di lingkungannya bahkan masyarakat secara luas agar selalu memakai masker serta disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Aparatur Sipil Negara di manapun berada dapat semakin giat mengampanyekan dan mengedukasi masyarakat di lingkungannya mengenai pentingnya menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

- Advertisement -

Menurut Tjahjo, saat ini pandemi Covid-19 telah memasuki babak baru, yakni tatanan normal baru atau adaptasi kebiasaan baru.

“Masyarakat, baik ASN maupun swasta, terutama yang tidak termasuk dalam kelompok rentan, dapat kembali beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan secara benar,” ujarnya.

Untuk ASN, Tjahjo mengatakan, telah diterbitkan Surat Edaran Menpan RB Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER