Sabtu, 27 April, 2024

Hasto Minta Cakada PDIP Bekerja Keras

MONITOR, Jakarta – Sebagai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan (PDIP) juga memiliki target kemenangan besar di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Dengan target menang besar itu, seluruh calon kepala daerah (cakada) yang sudah mendapatkan rekomendasi DPP PDIP diminta untuk bekerja keras.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di sela-sela hari keempat Sekolah Partai Cakada PDIP Angkatan I.

“Target yang kita tetapkan setidaknya 60 persen. Dan untuk itu, semua wajib bekerja keras, bergotong royong, menggunakan strategi yang tepat,” ungkapnya seusai mengikuti olahraga pagi yang dilakukan secara daring, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Partai berlambang banteng moncong putih itu, lanjut Hasto, memiliki target dari proses yang dilakukan di Sekolah Partai untuk para cakada, yaitu calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas. 

- Advertisement -

“Memang PDI Perjuangan punya target dengan proses yang dilakukan dengan sekolah partai, dengan seleksi yang mendalam. Bahkan sekolah partai ini ada pre test, ada post test, ada penugasan-penugasan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, penugasan untuk para cakada itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai tugas khusus. Tugas itu, dirinci Hasto, bagaimana para cakada mencermati politik alokasi dan distribusi anggaran. 

Batas akhirnya sendiri, menurut Hasto, maksimal seminggu setelah pelaksanaan Sekolah Partai. Hasto menegaskan bahwa hal itu penting agar para cakada PDIP memahami betul politik anggaran yang berpihak bagi wong cilik dan kaum termarjinalkan lainnya. 

“Nanti ada tugas khusus dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk dijalankan, satu minggu setelah sekolah partai itu diadakan, tugas itu sudah dikumpulkan. Nanti Ibu Ketua Umum memberikan penilaian terhadap mereka-mereka yang dinilai mampu memahami politik anggaran yang diperjuangkan PDI Perjuangan,” katanya.

Untuk informasi, Sekolah Partai untuk para cakada PDIP angkatan l yang diikuti 129 peserta itu telah dilakukan sejak Jumat (21/8/2020) yang dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER