Kamis, 2 Mei, 2024

Anies Lega Tidak Ada Korban Jiwa Kebakaran Gedung Kejagung

MONITOR, Jakarta – Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia sempat membuat masyarakat geger. Pasalnya, gedung utama yang berlokasi di jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/8) lalu mengalami kebakaran. Dalam waktu singkat, bangunan yang berdiri tahun 1968 itu hangus dilalap si jago merah.

Beruntung, sejumlah 65 unit dan lebih dari 230 petugas pemadam kebakaran diturunkan penuh oleh Dinas Gulkarmat untuk menangani kebakaran besar ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sigap meninjau langsung lokasi kebakaran, bersama jajarannnya seperti Wakil Gubernur, Walikota Jakarta Selatan, Kadis Gulkarmat dan Kepala BPBD.

“Kita turut sampaikan duka kepada keluarga besar Kejaksaan Agung,” ucap Anies Baswedan, saat berada di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diterima, Anies mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran hebat ini. Bahkan, Anies mendapati laporan langsung dari Jaksa Agung bahwa kebakaran gedung tidak melahap ruangan yang menjadi tempat penyimpanan dokumen penyelidikan dan penyidikan Kejagung.

- Advertisement -

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa. Menurut keterangan Bapak Jaksa Agung, kebakaran juga tidak mengenai tempat penyimpanan berkas-berkas penyelidikan dan penyidikan yang terletak di gedung lainnya,” imbuh mantan Menteri Pendidikan RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER