Sabtu, 27 April, 2024

Salurkan Bansos, Wakapolri: Tolong Sampaikan ke Masyarakat Agar Laksanakan 3M

MONITOR, Jakarta – Masyarakat diminta untuk terus melaksanakan 3 M, yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Polri (Wakapolri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, saat memimpin upacara penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam rangka HUT RI ke-75 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020).

Gatot mengungkapkan, bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat terdampak Covid-19. Gatot juga berpesan agar masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan program 3 M.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat agar melaksanakan 3 M demi memutus mata rantai penularan Covid-19 sampai penyuntikan vaksin yang diperkirakan Januari mendatang,” ungkapnya.

- Advertisement -

Menurut Gatot, masyarakat dan pemerintah harus terus menggemakan gerakan 3 M tersebut agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.

“Pada saat pembagian (bansos), tolong sampaikan untuk terus menggelorakan 3M ini. Dan jangan lepas masker,” ujarnya.

Gatot mengatakan, penyaluran bansos tersebut dilakukan serentak di seluruh Polda. Menurut Gatot, hal itu merupakan gerakan yang digagas oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Ini adalah suatu kegiatan yang digagas Pak Kapolri melaksanakan pada seluruh jajaran dan ini yang keempat kali. Ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Sekadar informasi, sebanyak 15.000 paket sembako dibagikan di 14 wilayah jajaran Polri, yakni masing-masing 1.000 paket di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi Kota dan Kabupaten, Kepulauan Seribu, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan.

Sebanyak 500 paket di wilayah Bandara Soetta dan Tanjung Priok. Lalu, 3.000 paket di wilayah sekitar Mabes Polri.

Sementara itu, untuk wilayah di luar Jabodetabek dibagikan paket sembako sebanyak 178.683 paket. Sedangkan secara keseluruhan dibagikan uang tunai senilai Rp135.500.000, APD sebanyak 67.797, masker sebanyak 1.337.502 dan beras sebanyak 1.888.219 kilogram.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER