Refleksi HUT ke-75 RI, Bintang Puspayoga: Jadilah Pahlawan Baru

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga

MONITOR, Jakarta – Momentum peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia sepatutnya menjadi ajang refleksi bagi semua kalangan. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyadari perayaan HUT RI kali ini bertepatan dengan masa pandemi.

Meski demikian, Bintang berharap kondisi ini tidak membuat semarak momentum HUT RI tidak berkurang terutama dalam mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan pendahulu.

“Sahabat perempuan dan anak, Anda tentu telah mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pagi hari tadi. Meski tahun ini kita rayakan dengan cara yang berbeda, namun hal ini tidak mengurangi suasana khidmat kita dalam memperingati Detik-detik Proklamasi dan mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” ujar Bintang Puspayoga, Senin (17/8).

Bintang pun mengimbau agar semua elemen bangsa saling mengingatkan akan pentingnya momentum ini. Momentum ini, dikatakan dia, harus menjadi ajang bersama dan masing-masing orang menjadikan dirinya sebagai pahlawan di masa depan.

“Hari ini milik kita bersama. Jadilah pahlawan-pahlawan baru. Jadikan hari ini sebagai momentum untuk melangkah ke depan dan fokus kepada hal yang benar-benar penting serta jadikan kesempatan untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata dan berkarya tanpa batas demi kemajuan Indonesia,” imbuhnya.