Sabtu, 20 April, 2024

PKS Sampaikan Apresiasi Atas Penemuan Obat Covid-19 oleh Peneliti Indonesia

MONITOR, Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta, menyampaikan apresiasi tinggi atas penemuan obat Covid-19 oleh peneliti Indonesia.

Sukamta mengungkapkan bahwa penemuan obat Covid-19 itu merupakan kado terindah dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75.

“Obat ini menjadi terobosan luar biasa bagi proses penyembuhan pasien COVID-19 dan merupakan temuan obat pertama di dunia yang dihasilkan oleh kolaborasi hasil kerja sama TNI AD, BIN dan Tim Kedokteran Unair. Kita patut mengapresiasi dan bangga atas hasil uji klinis fase 3 yang menunjukkan hasil lebih dari 90 persen efektif menyembuhkan pasien COVID-19,” ungkapnya saat hadir dalam peluncuran obat COVID-19 di Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Anggota Komisi I DPR RI itu kemudian mendorong agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera mengeluarkan izin edar sehingga bisa diproduksi massal.

- Advertisement -

“Kami berharap BPOM bisa memberikan verifikasi secepatnya sesuai prosedur yang ada dengan waktu singkat sehingga bisa membantu masyarakat banyak lebih cepat,” ujar Sukamta.

“Sekali lagi selamat kepada semua pihak yang telah berjuang. Semoga Tuhan YME memberikan balasan terbaik, pasien yang sakit COVID-19 bisa sembuh dan pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal kembali,” kata Sukamta yang juga Doktor lulusan negeri Ratu Elizabeth itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER