Jumat, 26 April, 2024

Peringati HUT RI ke-75, Kodam Kasuari Berbagi dengan Mahasiswa Unipa

MONITOR, Jakarta – Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial warga masyarakat Papua Barat, khususnya yang berdomisili di Kota Manokwari akibat dampak pandemi Covid-19, Kodam XVIII/Kasuari memberikan bingkisan berupa paket Sembako, melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Asrama Sorong Raya, Kampus Universitas Papua (UNIPA), Amban, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat Sabtu (15/8/2020).

Baksos dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, yang didampingi Irdam, Kapoksahli dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya. Dalam sambutannya Mayjen Ali mengungkapkan bahwa kunjungannya beserta jajaran di dalam suasana menjelang peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tersebut adalah bertujuan untuk silaturahmi guna mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan para mahasiswa-mahasiswi UNIPA serta warga masyarakat setempat. 

“Untuk itu, menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, pada kesempatan sore hari ini saya sedikit sampaikan kita akan memberikan bantuan ala kadarnya kepada adik-adik sekalian sebagai rasa kepedulian kakak terhadap adik yang melaksanakan kuliah disini. Hal ini sebagaimana juga telah diberikan kepada adik-adik di wilayah Bomberay, Fakfak, Kaimana, Bintuni dan Wondama. Kemarin kita juga berikan sedikit tali kasih kita kepada adik-adik sekalian yang ada di sana,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR.CO, Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Ali pun berharap, mudah-mudahan pihaknya masih bisa membagikan lagi bingkisan berupa paket sembako walaupun tidak banyak jumlahnya, kalau tidak salah sekitar 200 paket.

- Advertisement -

“Harapan saya kepada adik-adik yang tidak kebagian tolong dibantu saja, namun apabila ada adik-adik yang belum ada disini atau belum sempat datang, mungkin dititipkan saja, karena wilayah Sorong Raya ini kan ada Sorsel (Sorong Selatan), Maybrat, Tambrauw dan Kota/Kabupaten Sorong itu sendiri,” ujarnya.

Terkait itu, Ali juga menyadari bahwa jumlah mahasiswa-mahasiswi asal Sorong Raya pasti banyak sedangkan paket bingkisan sembako terbatas jumlahnya. 

“Adik-adik dari Sorong Raya pasti banyak jumlahnya sehingga mungkin itu (bingkisan) terbatas. Apa yang kita lakukan hari ini sesungguhnya merupakan kepedulian saya kepada adik-adik sekalian untuk berbagi kasih,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER