Warga Depok Diimbau Waspadai Pohon Tumbang

Dinas Damkar Depok melakukan evakuasi pohon tumbang di wilayah Tapos, Kamis (13/08).

MONITOR, Depok – Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, mengimbau warga agar menjaga jarak aman dari pohon-pohon yang dinilai rawan tumbang. Hal tersebut disampaikannya menyusul adanya pohon tumbang di sejumlah wilayah di Kota Depok, lantaran hujan deras yang disertai angin kencang.

Denny menyebut, dalam dua hari terakhir sedikitnya terdapat tiga pohon tumbang. Dua di kecamatan Tapos dan satu di kecamatan Limo.

“Agar tidak terjadi adanya korban (pohon tumbang), kami minta kepada warga Depok agar selalu waspada,” kata Denny, Jumat (14/08/2020).

Karena itu, dirinya meminta para pengguna jalan agar tidak melakukan perjalanan di tengah hujan deras. Apalagi disertai angin kencang.

Sebab, menurutnya, kondisi alam seperti itu dapat mengakibatkan potensi kecelakaan, terutama di jalan jalan yang banyak di dapati pepohonan.

“Jadi, kalau hujan deras, apalagi disertai angin kencang, lebih baik berteduh dan cari tempat yang dirasa aman (dari pohon tumbang),” ujarnya.