Sabtu, 27 April, 2024

Ketua MPR Dorong Pemerintah Lebih Optimal Tangani Pandemi

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah untuk berupaya optimal dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tengah menjangkit Indonesia saat ini.

Salah satunya, sambung dia, dengan melaksanakan protokol kesehatan secara masif dalam kehidupan masyarakat.

“Mendorong pemerintah berupaya secara optimal dalam penanganan pandemi Covid-19, seperti dalam pelaksanaan rapid test, swab test, pelacakan/tracing, dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bamsoet, di Jakarta, Jumat (14/8).

Tidak hanya itu, politikus Golkar ini pun juga mendesak agar pemerintah dalam penyerapan anggaran penanganan Covid19 dapat dilakukan secara maksimal.

- Advertisement -

“Demikian juga penyerapan anggaran dari Program Pemulihan Ekonomi/PEN agar dapat tercapai sesuai target,” ujarnya.

“Dikarenakan hingga saat ini anggaran PEN yang terserap baru Rp 151,25 triliun dari total Rp 695,2 triliun dari keseluruhan anggaran PEN,” tambah dia.

Bamsoet pun juga meminta agar pemerintah memperbaiki dan memverifikasi kembali data-data masyarakat maupun sektor- sektor yang terdampak pandemi. Sehingga, imbuh dia, pemberian bantuan tepat sasaran.

“Mendorong pemerintah berupaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kuartal/triwulan III-2020, salah satunya berupaya dalam meningkatkan daya beli masyarakat,” pungkas mantan ketua DPR RI itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER