Jumat, 19 April, 2024

HUT ke-59, Kwarcab Pramuka Depok Komitmen Bantu Tanggulangi Covid-19

MONITOR, Depok – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Pramuka tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sedang dalam masa pandemi Covid-19.

“Untuk tahun ini kami tidak mengadakan kegiatan besar karena sedang pandemi. Hanya tasyakuran dan melaksanakan ulang janji Pramuka. Itupun dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Nina Suzana, di Balai Kota, Jumat (14/08/2020).

Nina mengatakan, adapun tema HUT Pramuka tahun ini yaitu terdepan dan bergerak.

Karena itu, tegas Nina, di masa pendemi Covid-19 pihaknya berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dengan menggerakan seluruh komponen yang ada.

- Advertisement -

“Seperti, dalam bentuk mitigasi, sosialisasi, pembagian masker dan lain-lain. Ini sudah dilakukan oleh gugus depan dan kwartir ranting,” jelasnya.

Nina juga mengatakan, selama masa pandemi, kegiatan pramuka tetap berjalan walaupun jumlahnya dibatasi. Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, jika harus melibatkan orang banyak, maka akan dilakukan secara virtual.

“Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Latihan-latihan yang ada di gugus depan menunjukan kekompakan, kerjasama, jiwa sosial dan kepedulian,” jelasnya.

Mudah-mudahan ini bisa terus dipupuk dalam jiwa Pramuka. Sekali lagi, selamat HUT Pramuka ke-59,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER