Sabtu, 27 April, 2024

Atasi Masalah Bangsa, MPR Siap Berkolaborasi dengan Pemerintah

MONITOR, Jakarta – MPR RI disebut siap berkolaborasi dengan pemerintah dan lembaga lainnya dalam mengatasi permasalahan bangsa yang timbul akibat pandemi COVID-19 agar Indonesia bisa keluar dari krisis.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, dalam konferensi pers usai pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

“MPR siap berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh lembaga termasuk DPR dan lembaga lainnya di dalam memberikan kontribusi agar permasalahan bangsa ini bisa kita hadapi,” ungkapnya.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan bahwa MPR memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dan tekad dari Presiden untuk menangani COVID-19 dan ekonomi yang cukup memprihatinkan.

- Advertisement -

Menurut Syarief, Presiden sudah secara eksplisit menyatakan bahwa di tengah kesulitan ini, akan terjadi suatu lompatan yang baru.

“Lompatan dalam arti kata terobosan, yang diharapkan terobosan yang akan dilakukan pemerintah bagaimana mengatasi kedua permasalahan bangsa itu,” ujar Anggota Komisi I DPR RI itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI 2020 di Gedung Nusantara I MPR/DPR RI, mengajak seluruh pihak untuk membajak momentum krisis akibat pandemi menjadi lompatan besar.

Presiden menegaskan, reformasi fundamental dalam cara bekerja perlu dilakukan untuk Indonesia mencapai kemajuan besar dan menjadi Negara Maju dalam usia seabad, yang akan tercapai 25 tahun lagi. Setelah dalam usia ke-75 pada tahun ini, Indonesia telah menjadi upper middle country.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER