Terima Medali Kepeloporan, Puan: Semoga Ibu Mega Terus Dikenang Rakyat

Ketua DPR RI Puan Maharani (foto: Poskota)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani tampak bersyukur sang Ibunda, Megawati Soekarnoputri, mendapatkan tanda jasa berupa medali kepeloporan menjelang peringatan HUT RI ke-75 ini. Ucapan syukur dan terimakasih pun disampaikan Puan kepada pemerintah.

“Terima kasih kepada Pemerintah RI yang menghargai jasa dan kepeloporan Ibu Mega dalam merintis, mengembangkan dan memajukan pendidikan, perekonomian, sosial, seni, budaya, agama, hukum, kesehatan, pertanian, kelautan dan lingkungan,” kata Puan Maharani, Kamis (13/8).

Puan mengakui, di masa kepemimpinan Mega sebagai Presiden ke 5 RI lahir banyak Lembaga yang hari ini terbukti sangat dibutuhkan. Misalnya Lembaga seperti Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Badan Narkotika Nasional (BNN), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), BMKG sekaligus Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB), KPK, Komnas HAM dan Komnas Anak.

“Semoga Ibu Mega terus dikenang rakyat sebagai pemimpin yang menghadirkan kepemimpinan yang merangkul semua pihak pada masa awal pasca reformasi 1998 dan menghadirkan sejarah demokrasi Indonesia,” imbuh Politikus PDI Perjuangan ini.