Jumat, 29 Maret, 2024

Mendagri Apresiasi Peluncuran Gerakan 2 Juta Masker di Kota Depok

MONITOR, Depok – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian mengapresiasi inovasi Pemerintah Kota Depok terkait peluncuran gerakan 2 juta masker.

Menurutnya, gerakan tersebut sesuai dengan arahan presiden yaitu selama dua pekan di intensifkan sosialisasi penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya apresiasi kepada Walikota Depok atas launching gerakan 2 juta masker ini,” kata Tito usai menghadiri launching gerakan 2 juta masker di kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (13/08/2020).

Tito mengatakan, beberapa penelitian menyebutkan setiap orang yang menggunakan masker saat bertemu orang lain dapat mengurangi terjadinya penularan Covid-19.

- Advertisement -

“Intinya memakai masker itu sangat bermanfaat dan efektif mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Untuk itu, kata Tito, perlu dilakukan sosialisasi secara masiv dan mulai dilaksanakan langkah langkah persuasif yaitu dengan membagikan masker ke masyarakat.

“Bagikan masker buat masyarakat yang tidak mampu beli masker. Pemerintah harus bantu,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Mendagri dan Presiden RI yang telah memberikan perhatian kepada Kota Depok terkait gerakan bermasker.

“Masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran dan kedisiplinan menggunakan masker. Karena itu, kita akan gunakan jaringan jaringan yang ada untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker,” katanya.

Idris menjelaskan, dalam mensosialisasikan penggunaan masker, tidak hanya dilakukan oleh aparatur saja, tetapi juga melibatkan seluruh ormas, lembaga, komunitas, dan pemangku kepentingan dalam bidang keagamaan, sosial dan budaya.

“Semua akan kami kerahkan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker. Kita tidak hanya berbagi masker, tetapi bagaimana menyadarkan masyarakat untuk memakai masker,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER