Kamis, 25 April, 2024

Zulkifli Hasan Mengaku Siap jadi Mentor Politik Putra Jokowi

MONITOR, Jakarta – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, terus melakukan kunjungan ke sejumlah elit politik. Kali ini, Calon Wali Kota Solo ini mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Gibran mendapat sambutan cukup hangat dari politikus yang beken disapa Zulhas ini. Bahkan, Wakil Ketua MPR RI ini memberikan semangat dan doa agar Gibran sukses bertarung di Pilwalkot Solo 2020 nanti.

Tak hanya itu, ayah dari Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani ini mengungkapkan dirinya siap menjadi mentor politik bagi Gibran.

“Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya,” kata Zulkifli Hasan di kediamannya, Rabu (12/8).

- Advertisement -

Lebih jauh, ia mengatakan PAN percaya pada konsep regenerasi kepemimpinan, karenanya perlu muncul sosok-sosok pemimpin baru dari kaum muda. Ia menilai kepemimpinan Gibran, yang berasal dari kalangan muda, akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang tengah bergerak ke masa depan.

“Gibran memulainya dari level kota, ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan,” puji Zulhas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER